RESEP ROTI UBI - Berita & Informasi Dunia Pendidikan

Tuesday 17 October 2017

RESEP ROTI UBI

Ubi kayu atau yang biasa dikenal masyarakat dengan singkong merupakan salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai macam jenis makanan enak baik untuk makanan pokok ataupun camilan sehat. Perlu anda ketahui jika ketela pohon atau ubi kayu atau singkong ini adalah sebuah tanaman perdu tahunan subtropika dan tropika dari suku euphorbiaceae. Umbi yang dihasilkan yang sekaligus merupakan cadangan makanannya tersebut dapat menghasilkan karbohidrat, tak heran banyak masyarakat yang menjadikan ubi sebagai makanan pokok. Siapa sangka jika ubi yang satu ini bisa diolah menjadi berbagai olahan kue yang modern dengan rasa yang lezat? Nah, pada kesempatan kali ini, akan memberikan Anda resep kue dari ubi kayu yang dijamin super enak dan akan membuat Anda ketagihan.
Sepertinya tak usah berlama-lama lagi, berikut ini merupakan resep super lezat. Untuk resep yang pertama adalah resep brownies ubi kayu atau singkong dengan bahan-bahan yang perlu disediakan yaitu sebagai berikut:
·         100 gram singkong kukus yang sudah dihaluskan
·         100 ram tepung terigu protein sedang
·         125 gram gula pasir
·         150 margarin
·         150 gram dark cooking coklat yang sudah ditim atau dilelehkan
·         3 butir telur ayam ukuran besar
·         15 gram potongan kacang almond untuk taburan khas kue brownies.

Cara membuat brownies ubi kayu atau singkong yaitu sebagai berikut:
1.     Kocok margarin dengan gula menggunakan mixer sampai lembut, kemudian masukan singkong kukus harus dan kocok lagi sampai dengan merata.
2.     Sembari mengocok adonan, tambahkan telur satu persatu secara bertahap.
3.     Setelah itu, masukan tepung terigu protein sedang dan kemudian tambahkan pula dark cooking chocolate yang sudah ditim, aduk-aduk menggunakan spatula sampai adonan tercampur sempurna.
4.     Setelah tercampur merata, tuang adonan ke dalam loyang yang sebelumnya sudah diolesi dengan margarin dan diberi alas kertas roti. Setelah dituang, taburi potongan almond secara merata.
5.     Panggang dengan menggunakan oven selama 35 menit dengan suhu 160 derajat celcius.
6.     Setelah brownies matang, siap disajikan untuk 12 potong.

No comments:

Post a Comment