INFO GTK GENERASI TERBARU 2017 - Berita & Informasi Dunia Pendidikan

Wednesday 11 October 2017

INFO GTK GENERASI TERBARU 2017

PENJELASAN INFO GTK 2017 GENERASI TERBARU

Salam sejahtera semoga kita tetap dalam lindungan yang maha kuasa,amin,,,,
Baru baru ini kita sedang di hebohkan dengan sulitnya login info GTK,namun Alhamdulillah pada saat ini info GTK sudah bisa kita buka namun masih bayak juga di wilayah lain yang masih blum juga bisa kubuka,ini di karenakan terlalu banyaknya pengunjung halaman Web info GTK.
Dalam pengecekan info GTK masih banyak terdapat kekurangan kepalidan. walaupun masih ada kekurangan yang tercentang pada lembar info GTK kita tidak usah bingung karena tidak cumen kita sendirian yang kayak gitu.saat-saat ini ifo GTK sering berubah centang kemarin kita cek smua sudah sinkron tapi sekarang kita cek masih ada data yang belum palid,sebenarnya itu tidak masalah karena saat ini serper lagi sibuk sibuknya melayani ribuan pengunjung bahkan jutaan pengunjung masuk ke satu serfer.
Penjelasan  PENTING tentang info GTK

1.   PASTIKAN pengiriman dapodik tidak lewat dari batas pengiriman yang telah di tentukan oleh Dinas,ini akan berpengaruh pada data keseluruhan info GTK apabila pengiriman di lakukan tidak sesuai dengan batas  jadwal yang telah di tetapkan/belum sinkron dapodik.
2. Info GTK pada generasi terbaru ini sudah bisa di buka melalui login SIM GPO pada akun masing masing PTK.namun disini kita di minta melengkapai data pada aplikasi Dapodik yaitu pada menu data rinci PTK di bagian NILAI seperti di bawah ini :
dapodik 

3.     Setelah data di atas terisi secara otomatis info GTK terdeteksi pada Akun sim GPO.

Namun disini ada beberapa masalah yang timbul setelah pengecekan info GTK seperti perintah pada kolom 5,kolom Kepegawaian yang bertuliskan : sesuaikan NIK pada Dapodik dengan data BKN.

data belum palid dengan bkn


Di sini juga ada perintah pada kolom nomor 4.pada kolom keaktipan bertulis : keaktipan belum terperifikasi oleh BKN. (Data tidak cocok ).


data tidak cocok dengan BKN


Namun jangan kita panic seperti di atas karena serper masih dalam keadaan tidak normal,dan tidak usah lagi meng otak – atik data dapodik karena data tersebut sewaktu waktu berubah menjadi normal,sekarang yang perlu kita lakukan adalah sering sering mengecek info GTK untuk memastikan kepalidan data.karena saya juga mengalami hal tersebut di atas,tapai sekarang Alhamdulillah sebagian dari info GTK guru sudah banyak yang sempurna.
info gtk palid

No comments:

Post a Comment